Terlanjur Pesan Honda ADV 150 Tapi Unitnya Belum Datang? Kata AHM Masih Bisa Ditukar Sama ADV 160

momotor.id - Belum lama ini PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan model terbaru yang menjadi penerus ADV 150 yakni ADV 160. Sebelum AHM meluncurkan ADV 160, mungkin sudah ada konsumen Honda yang terlanjur memesan ADV 150.

Dari konsumen yang telah memesan ADV 150, mungkin ada yang masih menunggu datangnya unit karena proses inden. Nah, bila kamu sedang dalam situasi tersebut, AHM ternyata memberi kesempatan bagi para konsumen yang telah memesan Honda ADV 150 untuk menggantinya langsung ke ADV 160.

Dengan catatan, unit ADV 150 yang dipesan belum diterima dan masih menunggu pesanan.

"Kalau sudah ada konsumen yang menunggu ADV 150, maka bisa langsung mengalihkan unitnya atau kebutuhannya ke ADV 160 yang tentu performanya bisa lebih baik lagi. Desainnya lebih profesional, fitur-fiturnya lebih memuaskan," ujar Marketing Director AHM, Thomas Wijaya seperti dikutip dari detikcom.

Distribusi ADV 160 sendiri akan dilakukan secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan. Konsumen pun diharapkan bersabar menunggu proses tersebut. "Ini bertahap dari pertengahan sampai akhir bulan Juli, bisa mulai ditemukan di jaringan kita lah," kata Thomas.

Adapun Honda ADV 160 yang baru saja meluncur telah mendapat banyak pembaruan. Yang paling jelas tentu saja dari sektor dapur pacu yang kini menggendong mesin 160 eSP+ 4 katup yang mampu menghadirkan sensasi lebih bertenaga ketika menerabas jalanan. Mesin ini pun sebelumnya telah ditanamkan pada model PCX 160 dan Vario 160.

Bergeser ke bagian desain, Honda ADV 160 dilengkapi LED dan daytime running lights (DRL) yang modern. Di belakang, dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan spakbor yang memiliki desain layaknya motor besar.

Baca juga: Mengapa Kawasaki Tak Mau Jualan Motor Matic di Indonesia?

Two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Panel meter full digital ADV 160 kini berdesain baru dan memiliki layar besar. Pengguna kini bisa mendapatkan informasi putaran mesin (takometer/ rpm meter) dan trip duration (elapsed time). Tombol pengaturan dipisah, terletak di antara handle bar dan panel meter.

Selain dua hal baru tersebut, informasi lain yang didapat antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A dan Trip B.

Pada sisi keamanan, motor ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger pada model lama.

Berita Otomotif Honda ADV 150 Honda ADV 160 Motor Honda

Rekomendasi Motor Bekas