JP Industries Rilis Lima Helm Baru: Usung Desain Modern dan Gunakan Bahan Karbon, Berapa Duit?

momotor.id - PT Jaya Plastik Mandiri (JP Industries) memperkenalkan lima model helm terbaru mereka pada ajang GIIAS 2023. Apa saja itu?

JP Industries selama ini dikenal sebagai produsen helm merek JPX, JP, dan JPR. Pada GIIAS 2023 ini, JP Industries memperkenalkan lima helm terbaru yakni JPX Onyx Hybrid, JPX Fox 2 Jr, JPX DownHill, JP Rokr, dan JP Retro Signature.

Helm JPX Onyx Hybrid menggunakan bahan karbon ringan dan mengusung desain bergaya modern. Model ini dibanderol Rp2,07 juta. "Helm ini sudah mengantongi sertifikasi SNI dan DOT," kata Salomon Manalu selaku Brand Manager JPX Helmet di arena GIIAS 2023, ICE BSD.

Helm dengan bobot 1.200 gram ini menggunakan streorofoam 2 densiti dengan jalur udara untuk menambah kenyamanan berkendara.

Sementara JPX Fox 2 Jr yang merupakan helm Cross full face ditujukan untuk anak-anak. Dengan bobot di bawah 1,130 gram, helm Cross ini sudah mengantongi sertifikasi SNI dan ECE.

Dibuat menggunakan teknologi thermo plastic, helm seharga Rp572 ribu itu tersedia dalam ukuran YM dan YL.

Helm full face JPX DownHill dirancang khusus untuk pesepeda cross country. "Helm dengan desain interior yang nyaman dan berbobot sangat ringan kurang lebih 900 gram telah memiliki sertifikasi keamanan SNI dan ECE, dan dipasarkan dengan HET Rp550 ribu," ujar Salomon.

Sedangkan helm JP Rokr yang terinspirasi nostalgia pengendara di tahun 1970an menawarkan gaya Neo Retro dan telah bersertifikasi SNI dan DOT.

Helm ini dilengkapi lubang sirkulasi udara di kening, bagian mulut dan bagian belakang kepala menambah kenyaman berkendara di udara tropis karena sirkulasi udara yang maksimal.

Baca juga: Benarkah Kunci Setang Motor ke Kanan Lebih Aman? Gini Kata Malingnya

"JP Rokr memiliki berat 1.570 gram dengan dengan HET mulai dari Rp825 ribu," ujar Salomon.

Terakhir, helm open face JP Retro Signature. Helm ini memiliki bentuk klasik yang identik dengan pendahulunya JP Retro Signature fullface.

"Helm ini merupakan perwujudan kenyaman dan desain yang aerodinamis bergaya neo retro. Helm JP Signature dijual mulai dari Rp455 ribu dengan bobot hanya 1.050 gram," ucapnya.

GIIAS 2023 Helm JPX

Rekomendasi Motor Bekas