Tampilan Sporty Bak Helm Balap, KYT R2R Dibanderol Mulai dari Rp1,9 Juta di PRJ 2023

momotor.id - PT Tarakusuma Indah (TKI) memperkenalkan enam produk helm di ajang Pekan Raya Jakarta PRJ 2023. Salah satunya adalah helm KYT R2R pada gelaran PRJ 2023.

PRJ 2023 memang menampilkan banyak model helm. Namun artikel kali ini akan lebih membahas helm KYT R2R yang ikut mejeng di PRJ 2023. Sebagai informasi, KYT R2R merupakan helm sport touring terbaru yang menawarkan teknologi aerodinamis, bidang pandang yang luas, double visor, dan aliran udara yang diklaim sangat baik.

Sesuai namanya yakni Race To Road, KYT R2R diklaim sebagai helm yang cocok digunakan ketika berkendara sehari-hari atau saat melakukan touring.

Lalu, seperti apa spesifikasi dan fitur yang ditawarkan pada helm KYT R2R ini? Berikut penjelasan selengkapnya.

Shell

Helm ini menggunakan shell yang terbuat dari Advance High Impact Thermoplastic Resin yang diklaim memiliki berat minimum dan kekuatan maksimum.

Ada dua ukuran outer shell dan dua ukuran EPS shell yakni M dan L untuk fitting yang lebih baik.

Helm KYT R2R di PRJ 2023
Helm KYT R2R di PRJ 2023

Visor

Visor KYT R2R terbuat dari bahan Injection Polycarbonate dengan desain kaca flat layaknya helm balap.

Visor ini juga dibekali Wide Angle Vision dan Optic Class 1 Visor yang diklaim membuat pandangan pengendara menjadi lebih luas. Visor juga sudah siap dipasang Max pinlock lens dan Tear off.

Yang menarik, visor akan langsung terkunci ketika dalam keadaan tertutup. Namun tetap bisa dibuka dengan mudah. Ada juga mekanisme Roto-transation yang befungsi visor bisa menempel sempurna sehingga helm lebih kedap air.

Fitur menarik lainnya, ada Quick-release visor sehingga visor dapat dipasang dan dilepas tanpa menggunakan alat apapun.

Double visor pada KYT R2R menggunakan kabel pada kedua sisinya yang tujuannya agar proses naik turun sun visor lebih halus dan stabil.

Baca juga: Daftar Harga Motor Matic Entry Level Pabrikan Jepang Juni 2023: Yamaha Mio Termurah, Model Apa yang Paling Mahal?

Inner Liner

Bagian cheek pad, crown pad pada KYT R2R bisa dilepas serta dicuci. Bagian ini terbuat dari material Hydrocool textile yang diklaim sebagai bahan yang sangat nyaman dan cepat kering pada cuaca panas.

Ada juga lubang yang bisa dipasang intercom, EQRS, dan slot kacamata.

Sebagai informasi, helm ini sudah resmi dirilis pada 17 Juni 2023 dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1,9 juta.

Helm KYT R2R PRJ 2023

Rekomendasi Motor Bekas