Suzuki Umumkan Harga Resmi V-Strom 250SX, Nyaris Rp60 Juta OTR Jakarta

momotor.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengumumkan harga Suzuki V-Strom 250SX di Indonesia. Motor bergaya crossover itu dijual dengan banderol nyaris Rp60 juta, tepatnya Rp59.500.000 OTR Jakarta.

Sebelum mengumumkan harga resmi Suzuki V-Strom 250SX, SIS sudah mulai membuka keran penjualan sejak 18 April 2023. Suzuki akan memenuhi permintaan dan pemesanan pelanggan secara bertahap ke seluruh jaringan Suzuki di Indonesia, yang dimulai dari konsumen di wilayah Jabodetabek.

"V-STROM 250SX dibekali dengan mesin single cylinder dengan 4 valve, oil-cooled dan SOHC (single overhead camshaft) yang menghasilkan kerja throttle yang yang nyaman dengan karakter penuh torsi pada RPM rendah. Karakter mesinnya akan sangat bermanfaat di jalan yang kasar. Saatnya bagi siapapun untuk bisa ikut merasakan pengalaman dan petualangan baru lewat V-STROM 250SX yang telah kami pasarkan secara resmi di Indonesia," ujar 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, Teuku Agha.

Motor yang mampu melahap seluruh medan ini dijelaskan memiliki konsep Lightweight Versatile Crossover, yang coba digambarkan akan tetap memberikan kenyamanan dan performa terbaik mulai dari perjalanan perkotaan hingga jalan beraspal yang berkelok-kelok hingga jalur tanah.

Ketangguhan Suzuki V-STROM 250SXini tidak lepas dari karakter petualang yang diturunkan dari anggota keluarga dari V (versatile) Strom (stream and storm) yang sudah menjadi DNA Suzuki di dunia.

V-STROM 250SX hadir dengan ketangguhan, sporty, dan kenyamanan dalam satu paket. Dalam kondisi berkendara di perkotaan, Suzuki Oil Cooling System (SOCS) menjaga mesin tetap dingin saat cuaca panas, sasis yang ramping serta ringan dan gesit membuatnya mudah digunakan kemanapun, dan short-style dual-exit muffler dan separate seat memberikan tampilan sporty bagi pengendara seperti yang diinginkan.

Di jalan tanah datar yang tidak beraspal, roda depan berukuran 19 inci dan ground clearance yang cukup menambah rasa stabilitas berkendara, sementara windscreen fungsional dan knuckle cover juga menjadikannya sebagai pasangan yang ideal untuk turing.

Saat membawa penumpang atau barang bawaan, V-STROM 250SX unggul dengan rear carrier yang praktis dan juga berfungsi sebagai pegangan. Sangat mampu berkeliling kota untuk menyelesaikan sesuatu, lalu berkemas untuk berpetualang di akhir pekan.

Bahkan ketika jalan antara titik A dan titik B berbeda-beda, V-STROM 250SX memiliki apa yang diperlukan untuk mendapatkan pengendara di mana mereka ingin pergi dengan gaya dan kenyamanan, dan memiliki waktu yang tepat melakukannya. Memperluas wawasan, membuat rutinitas menjadi menyenangkan, dan memperkaya setiap berkendara adalah inti dari V-STROM 250SX.

Soal performa Suzuki V-Strom 250SX menawarkan mesin yang bertenaga dengan kapasitas 249cm3 4-stroke, 1-cylinder, 4-valve oil-cooled SOHC engine. Mesin ini dikatakan akan mampu menyemburkan 19,5 kW di 9.300 rpm, serta torsi yang mencapai 22,2 Nm di 7.300 rpm.

Baca juga: Tiga Tips Merawat Electric Starter Pada Motor Matic, Sesekali Lakukan Ini saat Ingin Nyalakan Mesin

Mesin ini menjadi semakin tangguh berkat DNA GSX-RR yang syarat dengan teknologi motor MotoGP GSX-R1000. Terlebih sasis yang digunakan juga memiliki bobot yang ringan, membuat motor ini begitu lincah dan asyik untuk dikendarai.

Suzuki V-Strom 250SX hadir dalam 3 pilihan warna yakni Champion Yellow No.2 (YU1), Pearl Blaze Orange (QVN) dan Glass Sparkle Black (YVB).

harga Suzuki V-Strom 250SX Motor Suzuki Suzuki Suzuki V-Strom 250SX

Rekomendasi Motor Bekas