Motor Listrik Honda EM1 e: Resmi Mengaspal: Kecepatan Maksimal 45 km/jam, Harganya Bukan Buat Kaum Mendang-mending

momotor.id - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor listrik EM1 e: untuk pasar Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harga yang ditawarkan untuk motor berdimensi kompak ini?

Motor listrik Honda EM1 e: yang diluncurkan AHM di GIIAS 2023 tak jauh berbeda dengan model yang mereka pamerkan saat pameran IIMS 2023.

Kali ini, AHM menjabarkan lebih detail mengenai spesifikasi skutik bertenaga setrum tersebut. Skutik ini dibekali motor yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 1,7 kW.

Kinerja motor didukung baterai MPP e: yang mampu menempuh jarak maksimal hingga 41,1 km. Sedangkan tenaga maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 45 km/jam.

Untuk pengisian ulang daya baterai, ada dua opsi yang ditawarkan. Pertama, konsumen dapat melakukan pengisian daya menggunakan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25-75% dan 6 jam untuk 0-100%.

Opsi kedua, konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Lalu, berapa harganya? Honda EM1 e: yang dilengkapi baterai MPP e: dipasarkan dengan harga sekitar Rp40 juta–Rp45 juta. Rinciannya, harga skutik Honda EM1 e: berkisar Rp30 juta–Rp33 juta dan ditambah baterai MPP e: yang dibanderol Rp10 juta–Rp12 juta.

Skutik listrik berdesain modern-compact ini akan dijual pada jaringan dealer sepeda motor Honda yang memiliki logo Honda e: shop dan baru di jaringan Honda Jawa-Bali.

Adapun Honda EM1 e: ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black, dan Smart Red.

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan kehadiran Honda EM1 e: di pasar Indonesia merupakan bentuk komitmen perusahaan agar masyarakat luas dapat merasakan teknologi dan kualitas terbaik sepeda motor listrik Honda.

"Kami memproduksi Honda EM1 e: di Indonesia sebagai salah satu bentuk komitmen Honda untuk mewujudkan netralitas karbon," kata Mitsuishi.

Dalam kesempatan yang sama, Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan perusahaan juga menyiapkan dukungan ekosistem sepeda listrik Honda dari hulu hingga hilir guna melengkapi kehadiran EM1 e:.

Baca juga: Ini Teknologi yang Bikin Motor Listrik Bisa Ngecas Sendiri Meski Masih Menempuh Perjalanan

Harapannya hal ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan kendaraan listrik untuk masyarakat sekaligus memajukan industri sepeda motor di Indonesia.

"Kami dengan senang hati akan mulai melayani pemesanan sepeda motor listrik Honda EM1 e:," ujar Thomas.

"Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual terbaik, termasuk kemudahan pembiayaan bagi konsumen. Honda EM1 e: sudah dapat dipesan di jaringan Dealer Honda tertentu di wilayah Jawa Bali," katanya lagi.

GIIAS 2023 harga Honda EM1 e Honda EM1 e Motor Listrik

Rekomendasi Motor Bekas