Motor Honda Mendapat Garansi Rangka Lima Tahun, Apa Syarat dan Ketentuannya Ikut Berubah? Gini Kata Petinggi AHM

momotor.id - PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini mengumumkan bahwa masa garansi rangka motor yang mereka produksi kini berlaku selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Menurut General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibuddin, menyatakan kebijakan garansi rangka 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh ini merupakan bentuk apresiasi terhadap konsumen loyal Honda apapun tipenya baik itu cub, matic, maupun sport.

Artinya, yang mendapat garansi lima tahun ini bukan hanya model yang menggunakan rangka eSAF seperti BeAT, Genio, Scoopy, maupun Vario 160. Namun semua model mendapatkan garansi tersebut.

Garansi ini berlaku untuk pembelian motor Honda yang dibeli mulai tanggal 25 Oktober 2023. Muhibuddin menuturkan ini merupakan upaya pihaknya memberikan kenyamanan dan ketenangan pada konsumen.

Muhibuddin lalu sedikit membahas mengenai rangka eSAF. Menurutnya rangka ini pada dasarnya adalah hasil terobosan teknologi yang dikembangkan untuk sepeda motor yang memiliki beragam kelebihan.

Kelebihan rangka eSAF ini menurutnya lebih agile dan irit, serta diklaim sangat bermanfaat untuk pengguna motor matic. Muhibuddin juga mengatakan rangka eSAF yang mendapat garansi lima tahun ini tentunya juga sudah mendapat improvement. "Tentu ada improvement," ucapnya.

Adapun mengenai syarat dan ketentuan untuk mendapat garansi rangka lima tahun bagi motor Honda yang dibeli mulai tanggal 25 Oktober 2023, Muhibuddin menyatakan tak ada perubahan dibanding sebelumnya.

Baca juga: Suzuki Resmi Luncurkan Burgman Street 125 EX: Datang Utuh dari India, Harganya Gak Sampai Rp25 Juta!

"Tidak ada perubahan syarat. Syarat untuk mendapat garansi lima tahun ini tidak berubah. Nanti kita bisa lihat di KPB (kartu perawatan berkala), karena kita tidak ada berubah syarat dan ketentuannya," kata Muhibuddin.

"Masih sama seperti garansi sebelumnya yang satu tahun. Yang kita ubah hanya masa garansinya dari satu tahun menjadi lima tahun," tambahnya.

AHM garansi rangka lima tahun rangka eSAF rangka Honda

Rekomendasi Motor Bekas