Ducati Luncurkan Motor Rally Retro Desert X 2022

momotor.id - Setelah memperkenalkan versi konsep pada EICMA 2019, Ducati akhirnya merealisasikan Desert X dengan meluncurkan versi produksinya ke publik. Dengan menggunakan nama yang sama dengan versi produksinya, motor baru ini hadir dengan konsep motor enduro tahun 80-an.

Dalam segi desain, Desert X memiliki desain klasik bergaya Paris-Dakar. Desert X didesain agar dapat melewati berbagai kondisi jalan dengan nyaman. Ducati membenamkan sasis baru dengan model tubular steel trells pada motor ini.

Agar motor lebih nyaman, Ducati memberikan sok depan dari pabrikan Kayaba. Sok depan dengan model upside down ini memiliki diameter 46mm dan jarak travel 230mm. Untuk sok bagian belakang dilengkapi dengan sok tunggal buatan Kayaba. Desert X juga dilengkapi oleh velg berukuran 21 inci pada bagian depan dan 18 inci pada bagian belakang. Desain dari velg berupa jari jari dibalut dengan ban Pirelli model Scorpio Rally dengan bagian depan berukuran 90/90 R21 dan belakang 150/70 R18.

Baca Juga: Melihat Spesifikasi Dua Model Terbaru Ducati Scrambler

Dalam segi fitur, motor ini dilengkapi dengan Engine Brake Control (EBC), Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC), Ducati Quick Shift (DQS) Up & Down dan ABS Cornering. Pada bagian instrumen, motor ini dilengkapi dengan instrumen klaster TFT-LCD berukuran 5 inci dengan konektivitas Bluetooth. Motor ini dibekali oleh enam mode berkendara, yaitu Sport, Touring, Urban, Wet, Enduro, dan Rally. Pada mode enduro, tenaga mesin dikurangi agar pengendara yang kurang berpengalaman dapat melintasi jalur tanah dengan aman. Mode rally, motor akan melepaskan tenaga penuh, sehingga seluruh kendali berada pada pengendara.

Urusan dapur pacu, Desert X dibekali dengan Ducati Tesastretta 11 berkapasitas 937cc V-twin. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 110 tk pada 9.250 RPM dan torsi sebesar 92 Nm pada 6.500 RPM dan sudah lolos standar emisi Euro 5. Desert X akan tersedia di Ducati Global pada Juni 2022. Motor ini ditawarkan dengan harga $16,795 atau setara dengan Rp241 jutaan. Hingga saat ini, belum ada kabar dari Ducati Indonesia mengenai kehadiran motor rally ini di Tanah Air.

Sumber gambar: paultan.org

Desert X Ducati Ducati Desert X Motor Baru Motor Baru Ducati

Rekomendasi Motor Bekas