Dibanderol Rp9 Jutaan, Motor Listrik Uwinfly Gandeng PLN Jawa Barat

momotor.id - Dewasa ini, banyak pabrikan motor menawarkan produk motor listrik di Indonesia. Selain mudah untuk digunakan, motor listrik memberikan efek yang positif terhadap lingkungan. Salah satu pabrikan motor asal China, Uwinfly sudah mulai menawarkan motor listrik dengan harga yang murah.

Di bawah payung PT Tangkas, Uwinfly bekerja sama dengan PT PLN Unit Induk Distribusi untuk memasarkan motor listrik di Indonesia. Kerjasama yang dilakukan oleh PLN dan Uwinfly ini ditanda tangani oleh General Manager PT PLN UID Agung Nugraha dan CEO PT Tangkas Don Papank pada Sabtu (11/12) lalu.

CEO PT Tangkas, Don Papank mengatakan bahwa saat ini merupakan perpindahan era motor BBM menuju motor EV (electric vehicle). Hal ini juga didukung dengan banyaknya penggunaan sepeda motor di Indonesia. Pihaknya mengatakan bahwa kerja sama Uwinfly dengan PT PLN merupakan salah satu langkah untuk mendorong penggunaan motor listrik di Indonesia. Selain itu, kerja sama dengan PLN Jawa Barat ini juga dapat memberikan efek domino dan snowball promo dalam pemasaran motor listrik di Jawa Barat. Salah satu bentuknya adalah dengan penawaran insentif bagi masyarakat yang menggunakan motor listrik.

Baca Juga: Mengenal Pindad MotoEV, Motor Listrik yang Diperkenalkan Saat WSBK

"Bagi hasil profit kami dengan PLN Jabar langsung diberikan kembali kepada masyarakat Jabar dalam bentuk insentif listrik. Ada 12 juta lebih unit motor BBM saat ini di Jabar, kalau dalam setahun saja kami bisa lakukan penetrasi 10% itu artinya 1,2 juta motor setahun, yang berarti masyarakat Jabar akan menikmati Insentif PLN senilai Rp 500 M dari bagi hasil kami, dan akhirnya PLN sebagai mitra kami pun akan mendapatkan Leads Capital KPI untuk penggunaan listrik," ujar Papank dilansir dari detikOto.

Mengenai Motor Listrik Uwinfly

Uwinfly sendiri merupakan merek motor listrik asal Tianjin, China. Saat ini, Uwinfly memiliki pabrik yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Untuk saat ini, kecepatan produksi Uwinfly sekitar 12.000 sampai dengan 14.000 per bulan. Jumlah ini terus bertambah dengan perluasan pabrik 50.000m2 dan bersistem Greentech. Soal harga, sepeda listrik Uwinfly dibanderol dengan harga Rp4,6 jutaan. Untuk motor listrik sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp9,9 juta.

Sumber gambar: Bisnis.com

Motor Baru Motor Listrik Motor Listrik Uwinfly Uwinfly

Rekomendasi Motor Bekas