momotor.id - Bagi calon konsumen yang ingin membeli Honda PCX 160 rakitan 2023 secara kredit, uang muka yang perlu disiapkan masih sangat terjangkau. Berikut daftar DP dan cicilan Honda PCX 160 tahun 2023.
Honda PCX 160 menjadi salah satu model yang diminati konsumen di Indonesia. Skutik premium hadir dalam dua varian, yakni versi CBS dan ABS.
Dari sisi tampilan, Honda PCX 160 mengusung desain yang elegan. Hal ini juga didukung dari pemilihan warnanya. Pada tahun 2023 ini, Honda PCX 160 hadir dalam delapan pilihan warna.
Untuk tipe CBS, tersedia warna Magnificent Red, Royal Matte Blue, Wonderful White, dan Brilliant Black. Sementara tipe ABS tersedia warna Imperial Matte Blue, Wonderful White, Majestic Matte Red, dan Glorious Matte Black.
Dari sekian warna tersebut, ada warna yang terkesan menambah kesan elegan seperti warna Royal Matte Blue, Brilliant Black, Imperial Matte Blue, dan Glorious Matte Black.
Nah, bagi yang calon konsumen yang sudah kepincut dengan skutik premium ini dan ingin meminangnya secara kredit, berikut daftar DP dan cicilan Honda PCX 160 tahun 2023 untuk varian CBS dan ABS.
Honda PCX 160 CBS - Rp32.179.000 (OTR Jakarta)

Honda PCX 160 ABS - Rp35.610.000 (OTR Jakarta)

Untuk bagian mesin, baik varian ABS maupun CBS sama-sama menggendong mesin eSP+, SOHC, 1 silinder, 4 katup, PGM-Fi. Beda dengan PCX 150 yang masih menggendong mesin 149 cc, 2 katup.
Honda mengklaim mesin ini mampu meningkatkan efisiensi percampuran udara-bahan bakar dan efisiensi pembuangan gas pembakaran. Tak hanya itu, mesin ini juga memiliki rasio kompresi tinggi (12.0), gesekan antar komponen yang minim, dan sistem pendinginan yang lebih efisien.
Adapun terkait perbedaan PCX 160 varian CBS dan ABS, yang pertama tentu saja dari sistem pengeremannya.
Baca juga: Pilihan Motor Matic yang Punya Bagasi Luas, Ada yang Sampai 30 Liter!
Varian ABS sudah memakai rem ABS single channel alias hanya untuk rem depan. Kaliper Nissin yang digunakan juga berbeda, versi ABS memakai dua piston sedangkan versi CBS tiga piston.
Versi CBS menggunakan kaliper piston lebih banyak guna mendukung fungsi Combi Brake System. Sehingga saat rem belakang ditarik, satu kaliper depan ikut terdorong oleh master rem hidrolik.
Ini membuat rem depan ikut bekerja sebagian saat rem belakang ditarik. Dan cara kerja ini sudah lama dipakai untuk model-model matic Honda.
Selain itu, varian ABS sudah dilengkapi fitur HSTC atau Honda Selectable Torque Control merupakan fitur pengontrol traksi yang berfungsi mengendalikan penyaluran tenaga ke roda belakang guna mencegah terjadinya slip.