Cara Verifikasi Motor Listrik Subsidi Volta 401 Reguler, Lumayan Diskon Rp7 Juta! Ketik URL Ini di Browser

momotor.id - Volta termasuk salah satu brand yang memenuhi syarat mendapatkan subsidi motor listrik. Lalu, bagaimana cara melakukan verifikasi motor listrik Volta bersubsidi ini?

Seperti diketahui, Volta mendapat subsidi kendaraan listrik dari pemerintah sebesar Rp7 juta per unit pada Maret 2023. Setelah selesai melakukan integrasi sistem dengan pemerintah dan memastikan kesiapannya, kini program insentif Kendaraan Bemrotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) secara resmi bisa dijalankan oleh Volta.

Masyarakat yang ingin mendapatkan subsidi pembelian motor listrik, perlu memenuhi syarat yang ditetapkan. Misalnya, termasuk penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR), penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), atau penerima Bantuan Subsidi Upah atau penerima subsidi listrik sampai dengan 900 VA.

Cara melakukan verifikasi motor listrik Volta bisa dengan membuka situs resmi Volta (https://voltaindonesia.com/subsidi), dan mengisi data diri seperti nama, NIK, nomor telepon, alamat email, dan alamat domisili. Apabila NIK memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi, pihak Volta akan memberikan informasi dan selanjutnya melakukan konfirmasi kepada calon pembeli.

Saat ini program subsidi berlaku untuk produk Volta 401 Reguler dengan harga mulai dari Rp16.950.000. Adanya subsidi sebesar Rp7 juta dari pemerintah membuat masyarakat cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp9.950.000 untuk mendapatkan Volta 401 Reguler.

Sebagai informasi, Volta 401 Reguler didukung 2 slot baterai yang dapat menempuh jarak hingga 120 Km. Pengguna juga bisa melakukan ganti baterai di hampir 300 titik stasiun Sistem Ganti Baterai (SGB) maupun melakukan charging pada Stasiun Charging Baterai (SCB) yang tersedia.

Volta 401 Reguler merupakan produk unggulan yang telah memiliki TKDN sebesar 47,36 persen. Pihak Volta menyatakan akan terus berusaha meningkatkan TKDN untuk tipe motor Volta lainnya, sehingga dapat memenuhi syarat insentif kendaraan listrik.

Baca juga: Total Biaya Perawatan Yamaha Grand Filano Selama Tiga Tahun Pertama: Cuma Rp2 Jutaan Lebih Dikit

Adapun saat ini Volta turut meramaikan pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung dari tanggal 17-21 Mei 2023. Pada PEVS 2023, Volta juga turut menghadirkan ragam varian model motor listrik seperti Volta 401, Volta edisi kolaborasi bersama Bumilangit yaitu seri Virgo and the Sparklings dan Mandala.

Pengunjung juga dapat memilih berbagai tipe motor listrik sesuai kebutuhan mulai dari Volta Reguler, Volta Lite, Volta S dan Volta Plus+.

"Di ajang ini, Volta juga menjalankan program motor listrik bersubsidi. Volta telah mempersiapkan diri dari berbagai segi, mulai dari kapasitas produksi hingga memastikan cara pemesanan yang mudah bagi masyarakat," ujar Iwan Suryaputra selaku CEO Volta.

"Volta berkomitmen untuk memberikan pengalaman pembelian yang mudah, nyaman, serta aman bagi pengunjung. Harapannya, melalui subsidi ini akan turut mendorong adopsi motor listrik di masyarakat Indonesia," tambahnya.

Motor Listrik subsidi Volta

Rekomendasi Motor Bekas