Cara Mengaktifkan Fitur Alarm Pada Honda BeAT Terbaru, Lakukan Ini Pada Kunci Kontak

momotor.id - Selain varian Smart Key, semua tipe Honda BeAT generasi terbaru telah dibekali fitur Anti Theft Alarm. Namun karena tak memiliki remote, cara mengaktifkan alarm pada Honda BeAT terbaru 2024 ini sedikit berbeda.

Seperti diketahui, semua varian Honda BeAT terbaru 2024 kecuali tipe Smart Key masih menggunakan anak kunci. Dan untuk mengaktifkan alarm pada BeAT terbaru, tak menggunakan remote karena tak dibekali fitur tersebut.

Ini tak seperti Scoopy yang varian terendahnya sudah dilengkapi remote meski tak menggunakan smart key. Dengan adanya remote, pengguna Scoopy cukup memencet tombol pada remote untuk mengaktifkan alarm.

Lantas, bagaimana mengaktifkan alarm pada Honda BeAT terbaru 2024 yang tak dibekali remote dan masih menggunakan anak kunci biasa?

Cara mengaktifkannya ternyata langsung dari rumah kunci yang ada pada motor. Saat diaktifkan, alarm ini pun tak langsung menyala karena ada tahapannya.

Baca juga: Daftar DP dan Cicilan Honda BeAT Terbaru 2024 Semua Varian: Uang Muka Mulai dari Rp1 Jutaan

Untuk mengaktifkan alarm, pemilik Honda BeAT terbaru harus memutar kunci ke posisi off sebanyak dua kali dalam tiga detik. Kemudian, indikator alarm pada layar akan menyala. Setelahnya, fitur alarm ini baru hidup satu menit kemudian setelah diaktifkan.

Mengapa ada jeda waktu ketika alarm ini diaktifkan? Tommy Ronaldi selaku Technical Training PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan hal ini karena pengendara perlu waktu untuk meninggalkan motor.

"Kita harus lepas jaket, helm, dan pakai tas. Jadi kalau alarm itu langsung menyala setelah diaktifkan, akan berbunyi ketika jok dibuka. Makanya kita kasih jeda semenit biar nggak langsung bunyi," ujar Tommy.

alarm fitur Honda Beat kunci

Rekomendasi Motor Bekas