Gak Mesti ke Kantor Cabang, Cek Angsuran Motor Adira Bisa Lewat Aplikasi Ini

momotor.id - Bagi yang baru menjadi nasabah Adira Finance, mungkin ada yang bertanya-tanya bagaimana cara cek angsuran motor yang masih dalam masa kredit.

Cara cek angsuran motor di Adira Finance sebenarnya cukup mudah. Pengecekan sisa angsuran bisa dilakukan secara offline maupun online. Untuk cara offline, nasabah bisa datang langsung ke kantor cabang Adira Finance.

Sedangkan cara online, nasabah bisa mengeceknya langsung di aplikasi adiraku. Nah, tanpa berpanjang lebar lagi, berikut cara cek angsuran motor Adira Finance baik secara offline maupun online.

Datang ke kantor cabang

Bagi yang ingin mengecek sisa angsuran motor secara offline, bisa mendatangi kantor cabang Adira Finance. Di sana, biasanya nasabah akan diberikan nomor antrian untuk bertemu customer service.

Saat bertemu customer service, nasabah bisa meminta untuk diperlihatkan sisa angsurannya. Petugas customer service akan meminta nomor kontrak nasabah. Selanjutnya, kertas yang berisi informasi jumlah sisa angsuran ini bisa dicetak dan diberikan ke nasabah.

Bila ingin melakukan pelunasan dipercepat, nasabah juga bisa meminta customer service untuk menghitung total biaya yang harus dibayar. Karena bila melakukan pelunasan dipercepat, ada biaya penalti yang harus dibayar sekian persen dari sisa pokok utang.

Di sini, nasabah juga bisa mengetahui apabila ada denda yang harus dibayar bila pernah melakukan keterlambatan pembayaran. History pembayaran juga bisa terlihat saat meminta untuk melihat sisa angsuran.

Aplikasi adiraku

Cara ini lebih praktis ketimbang harus datang ke kantor cabang. Nasabah bisa mengecek sisa angsurannya lewat aplikasi Adiraku. Caranya, buat lebih dulu akun di aplikasi adiraku bila belum pernah melakukan registrasi.

Setelah melakukan registrasi, nasabah bisa melihat informasi kontrak di aplikasi adiraku. Ada dua cara untuk melihat informasi kontrak di aplikasi adiraku yakni:

Melalui fitur Kontrak

  • Pada menu Beranda, pilih Fitur Lainnya
  • Pilih Daftar Kontrak
  • Apabila konsumen ingin melihat kontrak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu aktif
  • Apabila konsumen ingin melihat kontrak tidak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu tidak aktif (Konsumen hanya dapat melihat kontrak tidak aktif, data yang tampil maksimal 1 tahun setelah lunas)
  • Pada layar akan muncul detail kontrak konsumen seperti Jenis Pembiayaan, Nomor kontrak, Nomor polisi, Tanggal Jatuh Tempo, Total nilai angsuran, Sisa nilai angsuran, Denda belum dibayar, angsuran per bulan, pembayaran terakhir, dan Cabang Pembukaan

Baca juga: Harga Selisih Rp2 Jutaan, Ketahui Daftar Perbedaan Honda Scoopy dan Genio Sebelum Beli

Melalui menu Akun

  • Pada menu Akun, pilih Kontrak
  • Apabila konsumen ingin melihat kontrak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu aktif
  • Apabila konsumen ingin melihat kontrak tidak aktif, maka pilih kontrak yang ada di sub-menu tidak aktif (Konsumen hanya dapat melihat kontrak tidak aktif, data yang tampil maksimal 1 tahun setelah lunas)
  • Pada layar akan muncul detail kontrak konsumen seperti Jenis Pembiayaan, No kontrak, No polisi, Tanggal Jatuh Tempo, Total nilai angsuran, Sisa nilai angsuran, Denda belum dibayar, angsuran per bulan, pembayaran terakhir, dan Cabang Pembukaan

Adira adiraku angsuran motor aplikasi Info Otomotif

Rekomendasi Motor Bekas