Berikan Edukasi Tentang Kendaraan Listrik, Alva Buka Experience Center di Semarang

momotor.id - Produsen motor listrik Alva belum lama ini meresmikan Alva Experience Center yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Experience Center ini merupakan wujud edukasi mengenai peran kendaraan listrik dan dampak positifnya terhadap lingkungan.

Kehadiran Alva Experience Center di Semarang ini juga menjadi wujud komitmen perusahaan dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua di luar Jabodetabek dan merupakan bagian dari upaya bersama mencapai Net-Zero Emission di tahun 2060.

Menurut Purbaja Pantja selaku President Director PT. Ilectra Motor Group yang merupakan agen pemegang merek Alva, pihaknya siap melayani masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya utnuk memulai transformasi pengalaman berkendara motor yang berbeda dan lebih berkelanjutan.

"Kami bangga kini secara resmi bisa turut menyukseskan berbagai inisiatif yang sudah jauh dimulai, baik pemerintah maupun masyarakat Semarang untuk menjadi kota berkelanjutan lewat motor listrik Alva One dan Alva Cervo yang futuristik dan ramah lingkungan," kata Purbaja.

Peresmian Alva Experience Center di Semarang juga merupakan langkah dalam rangka memimpin transformasi berkendara agar lebih berkelanjutan dan juga menjawab animo masyarakat terhadap motor listrik di berbagai kota besar di Indonesia.

Dipilihnya Semarang sebagai lokasi Experience Center setelah Bali pada awal April 2023 lalu, karena kota ini dinilai telah lebih matang secara regulasi dan ekosistem. Sehingga Semarang dipilih sebagai kota kedua untuk mengembangkan pusat pelayanan dan penjualan.

Layaknya Alva Experience Center yang diresmikan pada April 2023 di Bali, Alva juga menawarkan program 24-hour Roadside Assistance, yang memberikan pelayanan road service dan customer service selama 24 jam. Jika mengalami kendala di jalan, tim servis Alva akan datang memberikan bantuan.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Highside, Kondisi yang Bikin Pengendara Motor Terpental saat Menikung

Adapun Alva One merupakan motor listrik yang ditujukan untuk pemakaian sehari-hari dengan kapasitas jarak tempuh sejauh 70 km, top speed 90 km/jam, serta torsi sebesar 46,5 Nm.

Sedangkan, Alva Cervo diperuntukan bagi yang ingin merasakan performa lebih, memiliki kapasitas jarak tempuh sejauh 125 km, mampu menembus kecepatan hingga 103 km/jam, dan torsi 53,5 Nm. Alva Cervo dilengkapi dengan fitur boost yang mampu menambah kecepatan dalam hitungan detik.

Alva Cervo Alva Experience Center Alva One Motor Listrik Semarang

Rekomendasi Motor Bekas